Rabu, 16 Juni 2010

bagaimanakah...langkah-langkah penanggulangan narkoba . .khususnya bagi anak kita . .

Orang tua dapat melakukan langkah-langkah berikut dalam membantu Penanggulangan Narkoba khususnya bagi anak-anaknya:

1. Komunikasi,yaitu dengan sering berbicara antara orang tua dan anak, dengan memberikan informasi tentang resiko penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat terlarang.

2. Dengarkan, Jadilah pendengar yang baik bagi orang tua bila anak-anak sedang berbicara mengenai tekanan antar sebaya mereka, maka anak akan mendukung dalam penolakan terhadap Narkoba.

3. Jadilah Contoh Yang baik,yaitu dengan mencontohkan hal-hal yang baik terhadap anaknya, khususnya tdak tergantung kepada obat terlarang,karena akan berdampak sangat buruk bagi perkembangan hidupnya, dan efeknya akan lebih cepat untuk terjadinya kecanduan Narkoba.

4. Jagalah keharmonisan keluarga, yaitu dengan memperkuat hubungan dalam keluarga karena itu sangat diperlukan, bila anak dikucilkan dalam keluarga, maka dia akan merasa asing, sendirian dan biasanya obat terlaranglah sebagai penghilang rasa sakit yang diderita oleh si anak

"okeyy......jadi keluarga berpengaruh .....dalam terjadinya narkoba, karena itu para orang tua harus waspada dengan ...ituuuuu........"

http://lintasberita-ta.blogspot.com/2010/01/cara-penanggulangan-narkoba.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .