Senin, 14 Juni 2010

kalian . memang harus menjauhi . . si jahannam narkoba , tapi jangan jauhi . . . teman kita yang terkena (narkoba . . . . .) zzzzzzz ..............

"Apa yang harus dilakukan bila teman kita yang kecanduan Narkoba?!...

1. Cari tahu apakah dia mau sembuh atau tidak.

kadang masih ada pecandu yang masih ingin terus menikmati kecanduannya. Kalau begini , jauhi dia untuk sementara, tapi tetap buka pintu untuk dia kalau nanti dia punya tekad untuk sembuh.

2. Kalu teman kita ingin sembuh , ajak dia untuk konsultasi ke psikiater/dokter/pembimbing agama, selain orang tuanya tentunya. Mungkin diawal orang tuanya belum bisa terima , tapi ini reaksi normal . Yakinkan orang tua si pecandu ada kesembuhan yang tersedia.

3. Bawa dia menjauh dari teman-teman pemakainya. Angka relaps atau kambuh sangat tinggi di Indonesia. Seorang pecandu perlu lingkungan yang baru dan bersih.

4. Bila kecanduan sudah sangat parah, ajaklah dia mengikuti program-program dirumah sakit atau di panti rehabilitasi.

5. para pecandu perlu panti rehab untuk mengatasi mental dan penyakitnya. Hubungi lembaga konseling kalian ketahui, mendapatkan info-info tentang panti rehab yang ada.

"Udah taukan bahaya-bahaya dari narkoba. Jangan sampai salah langkah . . .zzzzzzzzzzzz. Selamat menikmati masa muda kamu" . . okey

.. salam hormat selalu . . . untuk para anak bangsa
berfikirlah kedepan . . . sebelum bertindak sesuatu . . Okeyyyy

0 komentar:

Posting Komentar

 
Wordpress Theme by wpthemescreator .
Converted To Blogger Template by Anshul .